Nutrisi Berperan Dalam Bangun Kekebalan Tubuh Anak


Nutrisi yang tepat di tahun-tahun awal kehidupan, mulai dari kelahiran, sangat penting dalam membangun sistem Kekebalan Tubuh Anak. Dan orangtua memainkan peran penting di sini.

Meskipun tidak dapat sepenuhnya menghilangkan kemungkinan tertular infeksi, ada bukti yang pasti bahwa dalam kasus penyakit, campuran yang seimbang dari semua Nutrisi utama bersama dengan vitamin dan mineral penting. Ini dapat menjaga sistem kekebalan Anak menjadi kuat.

Nah dilansir dari The Health Site, Dr Swati Bhushan, Kepala Ahli Gizi Klinis, Rumah Sakit Hiranandani, Rumah Sakit Jaringan Vashi - A Fortis, menguraikan Nutrisi peningkat Kekebalan Tubuh yang harus dimasukkan dalam diet sehat Anak.

Zinc

Zinc mendukung sistem Kekebalan Tubuh dengan mengurangi durasi pilek, diare dan Infeksi Saluran Pernapasan. Ini juga membantu dalam penyembuhan luka dan memiliki sifat antioksidan yang mengurangi kerusakan radikal bebas pada sel dan jaringan di tubuh kita. Anak Anda lebih rentan terhadap infeksi jika ia menderita kekurangan zinc.

Vitamin C

Ini memungkinkan tubuh Anda untuk mensintesis sel darah putih yang membantu melawan infeksi. Jika diminum secara teratur, ini membantu mengurangi durasi dan keparahan pilek dan membantu mengelola infeksi saluran pernapasan. Serta dapat membentuk kolagen di tulang dan otot, penyembuh luka, serta menjaga gigi dan gusi Anak Anda sehat.

Vitamin D

Vitamin D ini memperkuat sistem Kekebalan Tubuh dan secara efektif melawan infeksi. Asupan ini dapat mencegah perkembangan penyakit autoimun. Untuk menyerap Vit-D, usus Anak Anda harus sehat dan jika usus rusak oleh racun makanan, penyerapan Vitamin D terganggu.

Vitamin E

Ia memainkan banyak peran dalam tubuh kita karena sifat antioksidannya, yang mencegah sel dan jaringan dari kerusakan lingkungan dan radikal bebas. Defisiensi Vit-E menghasilkan pengurangan sel pembunuh alami sehingga menyusahkan sistem pertahanan Anak Anda.

Vit-A & Beta Carotene

Ini meningkatkan jumlah sel yang melawan infeksi. Tubuh kita mengubah Beta Carotene menjadi Vit-A yang memiliki sifat antioksidan dan fungsi meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin B

Ini memberikan energi dari makanan yang kita makan dan penting untuk kesehatan kulit, mata, hati dan fungsi otak. Hal ini juga diperlukan untuk menghasilkan hemoglobin, karena kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan Anemia dengan gejala seperti kelelahan. Jika Anak Anda kurang energi dan konsentrasi, ia mungkin kekurangan vitamin ini.

Magnesium

Mengontrol berbagai reaksi kimia dalam tubuh, secara keseluruhan penting untuk fungsi perut dan pencernaan Anak Anda serta memberikan perlindungan terhadap sistem Kekebalan Tubuh. Mineral ini sering diabaikan padahal perlu perhatian.

Selenium

Ini memberikan perlindungan dari infeksi virus tertentu.

Asam lemak omega-3

Asam lemak Omega-3 membantu menjaga selaput sel sehat dan mengurangi pembentukan senyawa peradangan. EPA dan DHA adalah lemak Omega-3 yang meningkatkan aktivitas sel darah putih yang mengarah ke peningkatan fungsi Kekebalan Tubuh. Ini juga berguna untuk mengatasi masalah suasana hati, perilaku, dan perhatian pada Anak-Anak.

Protein

Mengonsumsi terlalu sedikit protein dapat melemahkan sistem kekebalan Anak Anda.

No comments for "Nutrisi Berperan Dalam Bangun Kekebalan Tubuh Anak"