Pentingnya Nutrisi Untuk Perkembangan Janin


Masa kehamilan khususnya untuk pasangan baru pasti akan menjadi moment yang sulit dilupakan. Biasanya banyak hal-hal unik yang terjadi saat proses kehamilan, contohnya saja ngidam.

Merasakan ngisldam biasanya ditandai dengan besarnya dorongan keinginan akan suatu hal. Terutama makanan.

Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto, SpOG (K) mengatakan bahwa hal unik dari ibu Hamil itu ngidam. Itu merupakan hal yang wajar bagi ibu Hamil.

"Merasakan ngidam biasanya dipicu oleh meningkatnya Peptida Opiod Endogen (POE). Di mana terdapat hubungan kuat antara POE dengan asupan makanan," ujar dr. Damar saat di temui di Media Gathering Festival Ngidam SGM bunda, Kamis, (24/8).

Pada umumnya, ibu Hamil yang merasakan ngidam ini terkait ingin mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Namun, apapun yang dikonsumsi oleh ibu Hamil tentu akan mempengaruhi kesehatan si Bayi.

"Saat ibu merasakan ngidam harus juga penuhi makanan yang sehat. Karena, seringkali ibu Hamil kesulitan untuk mengontrol keinginan sehingga cenderung melupakan asupan Nutrisi seimbang yang harus dipenuhi," ungkap dr. Damar.

Untuk itu, memenuhi kebutuhan Nutrisi sangat penting. Hal ini dikarenakan agar anak yang berada dalam janin dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Biasanya, kekurangan Nutrisi disebabkan oleh pola makan yang tidak bergizi dengan porsi yang belum twntu seimbang sesuau kebutuhan ibu dan anak yang didalam Kandungan.

"Jadi kualitas tumbuh kembang anak tergantung asupan yang diberikan saat dia di dalam Kandungan. Ibu itu menjadi satu-satunya sumber Nutrisi bagi si kecil, sehingga jika ibunya sehat anaknya pun ikut sehat," tutupnya.

No comments for "Pentingnya Nutrisi Untuk Perkembangan Janin"